Silaturahmi Kamtibmas, Jauhi Hoax dan Selektif Pilih Berita


Silaturahmi Kamtibmas Polsek Gedongtengen digelar di Aula Kelurahan Sosromenduran, Rabu (21/03/2018).

Dipimpin oleh Kapolsek Gedongtengen Kompol Partono, S.Sos silaturahmi tersebut dalam rangka membina dan merekatkan kembali hubungan antar warga di lingkungan masyarakat.

Dihadiri oleh Camat Gedongtengen, Lurah Sosromenduran, Lurah Pringgokusuman, Staf KUA, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para pengusaha Hotel di wilayah Gedongtengen.

Kapolsek Gedongtengen menegaskan bahwa silaturahmi kamtibmas merupakan usaha dari Kepolisian untuk menyampaikan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara bersama-sama.

"Keamanan di lingkup masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama. Saling komunikasi dan kerja sama antar pihak harus ditingkatkan" tandas Kapolsek Gedongtengen.

Selain itu Kapolsek Gedongtengen menekankan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh isu-isu yang tidak terbukti kebenarannya atau yang disebut sebagai hoax yang beredar di media sosial.

"Kita harus pandai dan selektif dalam mencari informasi agar tidak terpengaruh dengan hoax" imbuh Kapolsek Gedontengen.

Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dilaksanakan setiap bulan secara rutin guna menjalin komunikasi antara warga masyarakat Gedongtengen dengan aparat birokrasi yang ada di Gedongtengen.