Petugas gabungan Damkar dan Kepolisian Berhasil Padamkan Kebakaran di Kotagede


Kotagede- Kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga di Kampung Pilahan RT 44 RW 13, Rejowinangun, Kotagede Yogyakarta berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan Damkar dengan Kepolisian Resor Kota Yogyakarta pada Minggu (04/03/2018) sore.

Diketahui rumah milik Ahmad Zajuri (62) terbakar karena konsleting listrik di dalam rumah. Sekira pukul 11.00 wib Mukti Sumto (41) yang merupakan tetangga korban mendengar bunyi letusan dari atap rumah Ahmad. Kemudian ia mengecek letusan tersebut ternyata ada percikan api yang keluar dari atap rumah. Agar api tidak membesar ia mengambil air untuk menyiram percikan api tersebut, dan memanggil warga untuk membantu menyiram api.

Karena api tidak kunjung padam, warga melaporkan ke Damkar dan Polsek Kotagede serta Polresta Yogyakarta. Dengan bantuan 4 unit mobil damkar Kota Yogyakarta dan Damkar Bantul, petugas Sabahara Polresta Yogyakarta dan personil Polsek Kotagede, BMR 10 Orang, Fkpm 10 orang dan koramil kotagde sekira pukul 12.15 wib api berhasil dipadamkan.

Dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian berkisar Rp 100.000.000,-. Untuk selanjutnya Lokasi kebakaran dilakukan olah TKP oleh tim Inafis Polresta Yogyakarta guna identifikasi lanjutan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel