Upacara Hari Kesadaran Nasional Bangkitkan Semangat Juang dan Disiplin Anggota


Yogyakarta- Upacara Hari Kesadaran Nasional digelar di halaman depan Mapolresta Yogyakarta pada Senin (19/03/2018) pagi. Diikuti oleh personel Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran, upacara dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Aji Hartanto, S.Pd.

 Upacara yang dilaksanakan setiap bulannya sebagai pemupuk rasa nasionalisme dalam membangkitkan semangat juang, moral dan disiplin anggota. Disamping itu sebagai pengevaluasian pelaksanaan tugas dan juga untuk menyampaikan informasi aktual secara langsung kepada anggota.

 Dalam sambutannya, Kompol Aji Hartanto, S.Pd. menyampaikan amanat Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Wibisono, S.I.K.

"Pada bulan ini, kita melaksanakan operasi keselamatan progo 2018 yang sudah dimulai pada tanggal 5 Maret 2018 dan akan berakhir pada 26 Maret 2018. Lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara. oleh sebab itu pemeliharaan kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara." ungkap Kabag Ops.

"Para personel yang terlibat dalam operasi keselamatan progo 2018, diharapkan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan hindari tindakan yang bisa merugikan institusi maupun diri sendiri." imbuh Kabag Ops.

 Dalam akhir amanatnya, Kompol Aji Hartanto, S.Pd. berpesan kepada para anggota agar selalu menjaga kekompakan, mencermati dan selektif terhadap informasi serta mencari solusi untuk menangkal terorisme, radikalisme maupun konflik, melaksanakan tugas dengan ikhlas dan berkualitas, meningkatkan pelayanan masyarakat dan meningkatkan kemampuan taktis dan teknis guna mendukung tugas Kepolisian.