Melalui Safari Subuh, Binmas Polresta Yogyakarta Berikan Pesan Kamtibmas



Yogyakarta-Binmas Polresta Yogyakarta melaksanakan safari sholat subuh berjamaah bersama warga di Masjid Al-Mujahidin Juminahan, Tegalpanggung,Danurejan, Kota Yogyakarta, Kamis (11/04/2019).

Sholat Subuh ini sengaja dilakukan supaya Polri dengan masyarakat bisa lebih dekat dan sebagai ajang Tali Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama setempat. Serta Menghimbau agar tidak mudah terpengaruh oleh radikalisme dan selalu menjaga toleransi antar umat beragama apalagi menejelang pemunggutan suara Pemilu 2019.

Dalam kegiatan ini hadir pula Kapolsek Danurejan Kompol Aslori serta perwakilan dari Binmas Polresta Yogyakarta yaitu Iptu Wagiyo.Selain memberikan pesan kamtibmas, Binmas Polresta Yogyakarta juga memberikan bantuan kepada penggurus Masjid Al-Mujahudin.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini S.IK melalui Kapolsek Danurejan Kompol Aslori mengatakan “Sesuai dengan tupoksi sebagai petugas kepolisian yang harus selalu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta mendengarkan keluhan dari masyarakat, apalagi menghadapi situasi Pemilu 2019 saat ini yang rawan akan konflik” ungkap Kapolsek.

“Maka dari itu permasalan yang ada di desa akan dapat cepat ditangani karena adanya Komunikasi yang baik dengan Giat safari subuh seperti ini, selain itu juga pada saat seperti inilah pesan Kamtibmas dapat dilakukan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh akan berita yang tidak benar atau hoax yang dapat menimbulkan perpecahan warga.” tambah Kapolsek.

Sementara itu, Sugeng (45) penggurus masjid, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan Binmas Polresta Yogyakarta.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami Pak Polisi’, Saya mewakili jamaah Masjid Al-Mujahidin sangat senang dengan adanya kegiatan ini, semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah. Kami juga mendoakan untuk Polresta Yogyakarta semoga diberi kemudahan dan kelancaran dalam setiap menjalankan tugasnya".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel