Kapolda DIY beserta Danrem 072 Pamungkas Pantau Keamanan di TPS Panembahan Kraton


Kraton- Guna mewujudkan pemilu yang aman damai, damai dan sejuk, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. dan Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni melakukan kunjungan ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) khusus 15 Jalan Magangan No 1 Ndalem Cokronegaran, Panembahan Kraton, Rabu (17/4/2019).

Kunjungan ke TPS khusus Kapolda DIY dan Danrem 072 PMK ini disambut oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK dan Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, S.IKom. Kunjungan yang dilakukan dalam rangka pengecekan dan pemantauan situasi terkini untuk memastikan pencoblosan Pemilu di TPS dalam situasi aman dan konfusif.

Selain melakukan pemantauan di tempat pemungutan suara, Kapolda DIY juga melakukan sambang kepada masyarakat yang menggunakan hak pilihnya untuk menggunakan hak pilihnya berdasarkan dengan asas-asas pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Selain itu juga memberikan pesan kamtibmas kepada petugas TPS untuk selalu melakukan koordinasi dengan petugas Kepolisian untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Sementara Kapolresta Yogyakarta mengungkapkan kunjungan yang dilakukan oleh Kapolda DIY ini untuk memberikan rasa aman dan tertib selama jalannya pemilihan berlangsung. Ia menambahkan di setiap TPS di masing-masing Kecamatan, sudah ada personil Polresta Yogyakarta sesuai dengan jumlah yang ditentukan untuk melakukan pengamanan membantu keamanan sehingga tercipta situasi yang aman dan tertib.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel