Berhasil Temukan Ladang Ganja, Polresta Yogyakarta Diberi Penghargaan GKR Hemas


Yogyakarta- Gusti Kanjeng Ratu Hemas memberikan penghargaan kepada sebanyak 13 anggota personil Sat Resnarkoba Polresta Yogyakarta di ruang patriatama Polresta Yogyakarta, Kamis (25/4/2019).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pengungkapan kasus penemuan ladang ganja dengan ditemukannya sebanyak 1083 tanaman ganja pada bulan Februari silam.

GKR Hemas mengatakan pengungkapan ladang ganja yang dilakukan oleh penyidik Sat Resnarkoba Polresta Yogyakarta merupakan prestasi yang luar biasa.

Menurutnya dengan pengungkapan tersebut setidaknya bisa menyelamatkan Yogyakarta dari peredaran narkoba.

"Untuk masalah narkoba, Yogyakarta bukan satu-satunya wilayah yang tidak aman, dengan ditemukannya tanaman ganja oleh penyidik, tentu ini luar biasa. Ini (pengungkapan) adalah prestasi yang baik, sehingga perlu diberikan penghargaan kepada yang bersangkutan," katanya.

Sementara itu Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini, S.IK mengungkan bahwa dengan adanya penghargaan tersebut dapat memberikan kemanfaatan bagi anggotanya.

"Saya berharap agar personil yang mendapatkan semakin termotivasi dan gigih untuk memberantas peredaran narkoba baik di wilayah hukum Polda DIY ataupun pengembangan kasus di luar wilayah hukum" terangnya.

Menurutnya, dengan penghargaan yang diberikan GKR Hemas menunjukkan bahwa jajaran Polresta Yogyakarta serius dalam memerangi narkoba.

Penyidik Sat Resnarkoba dengan penuh keuletan mencari pemakai, pengedar, hingga petani langsung, bahkan di luar DIY.

 "Kami senang sekali diberikan penghargaaan karena keberhasilan Sat Resnarkoba dalam mengungkap kasus ganja beberapa waktu lalu. Kasus ini memang luar biasa menurut kami, tidak hanya pengedar saja yang diungkap, tetapi hingga petaninya," ungkapnya.

"Yogyakarta tidak punya ladang ganja, tetapi polisi bisa temukan, meski bukan di Yogyakarta. Ini karena jajaran Polresta punya militansi, keuletan, ketekunan sehingga bisa menemukan ladang ganja. tentu dengan penghargaan ini memberikan kemanfaatan," sambungnya.

Ia pun mendorong anggotanya yang lain untuk lebih bersemangat dalam memberantas peredaran narkoba, terlebih DIY merupakan pasar yang diincar para pengedar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel