Tuesday 30 April 2019

Polsek Umbulharjo Ajak Siswa-siswi SD N Glagah Jauhi Narkoba Saat Berikan Penyuluhan


Umbulharjo- Jajaran Unit Binmas Polsek Umbulharjo dipimpin oleh Panit Binmas Ipda Har Wahib didampingi Bhabinkamtibmas Muja Muju Aiptu Sigit Bintoro melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi kelas 4 dan 5 SD N Glagah, Muja Muju, Umbulharjo, Selasa (30/03/2019).

Pembinaan dan penyuluhan ini bertajuk Bahaya Narkotika dan Kenakalan Remaja. Dilaksanakannya penyuluhan sekaligus pembinaan tersebut bertujuan untuk membentuk generasi penerus bangsa yang beretika dan memliki kedisiplinan tinggi dalam bermasyarakat, salah satunya adalah dengan mensosialisaikan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan dampak hukum bagi pelaku.

Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan (Undang-Undang No. 35 tahun 2009).

Ipda Har Wahib mngungkapkan hingga kini penyebaran penyalahgunaan narkoba sudah hampir tak bisa dicegah. Mengingat hampir seluruh penduduk dunia dapat dengan mudah mendapat narkoba dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Upaya pemberantas narkoba pun sudah sering dilakukan, namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja maupun dewasa, bahkan anak-anak usia SD dan SMP pun banyak yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Hingga saat ini upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba pada anak-anak adalah pendidikan keluarga

“Narkoba sangat berbahaya karena dapat merusak generasi muda, oleh karena itu anak-anak sekalian jangan terpengaruh dengan orang yang belum kita kenal dan patuhi setiap nasehat orang tua”, tutur Ipda Har Wahib.

Sementara Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo, S.IK saat dikonfirmasi menuturkan dengan pembinaan karakter seperti ini perlu dilakukan dengan harapan siswa siswi memiliki bekal pengetahuan, wawasan serta kesadaran untuk menjauhi bahaya narkoba dan kenakalan remaja demi terwujudnya generasi penerus bangsan yang hebat dan unggul.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top