Ops Keselamatan Progo 2019 Ciptakan Kedisiplinan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas


Yogyakarta- Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Ops Keselamatan Progo 2019 yang digelar di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Senin (29/04/2019) pagi.

Melibatkan jajaran personil Polresta Yogyakarta dan instansi terkait dari jajaran TNI, Dinas Perhubungan serta Sat Pol PP, Operasi Keselamatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 29 April 2019 sampai dengan 12 Mei 2019 ini dilaksanakan paska pemilu 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadahan 1440 H serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya.

Dalam amanatnya Kapolresta Yogyakarta menjelaskan jumlah kecelakaan lalu lintas di Kota Yogyakarta tahun 2017 hingga ke tahun 2018 mengalami kenaikan trend (9,41%).

 "Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas." ungkapnya.

Sasaran operasi ini yakni lebih mengedepankan tindakan preemtif berupa teguran namun apabila pengemudi melakukan pelanggaran lalu lintas akan tetap berikan tilang. Tujuh prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi diantaranya, menggunakan handphoe saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.


Kapolresta Yogyakarta menambahkan dalam Ops Keselamatan Progo 2019 ini, jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta harapannya mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis dan teknis maupun strategis agar dapat merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalu lintas serta mampu menciptakan kamseltibcarlantas sehingga meminimalisir kecelakaan lalu lintas.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel