Sunday 30 May 2021

Bagikan Masker Gratis, Polsek Gondomanan Sosialisasi Prokes

 


Gondomanan - Dipimpin Kapolsek Kompol Purwanto, S.H., Polsek Gondomanan melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) serta membagikan masker gratis, Minggu (30/5). Kegiatan Sosialisasi Prokes dan Pembagian masker gratis kepada masyarakat dilakukan dalam rangka program 100 hari Kapolri yakni percepatan Penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid 19.

Menurut Kapolsek Gondomanan melalui Kasihumas Aiptu Aris BW, pembagian masker difokuskan dengan melihat banyaknya warga masyarakat yang beraktifitas antara lain di Jl Sriwedani, jl Pabringan, dan Pasar Beringharjo Gondomanan Yogyakarta.

"Dalam hal ini Polsek Gondomanan melaksanakan tempat Pembagian Masker selalu berubah tempat melihat situasi dan kegiatan masyarakat," terang Kasihumas.

Kasihumas menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh petugas dengan sasaran utama para pelaku usaha, pengguna jalan,tukang becak serta wisatawan.

Dalam pelaksanaannya oleh petugas, warga masyarakat yang tidak memakai masker langsung diberi teguran dan himbauan agar setiap meninggalkan rumah agar selalu mengunakan masker.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak," tambah Aiptu Aris.

Pembagian masker tersebut sebagai upaya edukasi terhadap masyarakat mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan terlebih di saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top