Saturday 22 May 2021

Kapolresta Pimpin Pengawalan Aksi Bela Palestina di Titik Nol KM Yogyakarta

 


Yogyakarta - Aksi bela Palestina di Titik Nol Kilometer, Kota Yogyakarta, diikuti oleh sejumlah ormas di Yogyakarta dengan membawa berbagai spanduk dan poster dukungan kepada Palestina digelar pada Jumat (21/5).

Selama aksi, Kepolisian Resor Kota Yogyakarta dipimpin Kapolresta Kombes Pol Purwadi W. Anggoro, S.I.K, M.H. dibackup dari Satbrimobda DIY melakukan pengawalan. Polisi juga sempat mengalihkan arus lalu-lintas yang melintasi lokasi untuk menghindari kemacetan.

Dalam orasinya, Presidium FUI, Syukri Fadholi mengatakan, penjajahan Zionis Israel terhadap Palestina sudah terjadi selama 70 tahun. Kondisi ini dinilai membuat keadaan masyarakat Palestina terus menerus mengalami penindasan.

Dalam aksinya, FUI juga mengajak masyarakat untuk memboikot produk-produk buatan Israel. Tak hanya itu, FUI juga meminta agar masyarakat memboikot pula produk negara atau perusahaan yang mendukung Israel.

"Menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan boikot produk-produk perusahaan atau negara asing yang mendukung penjajah Zionis Israel," tegas Syukri.

FUI juga menyerukan agar pemerintah Indonesia berperan aktif dalam forum-forum internasional untuk mengakhiri kebrutalan Zionis Israel atas Palestina. Peran aktif ini diantaranya dengan melakukan tindakan nyata di forum-forum PBB dan OKI.

Aksi bela Palestina ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dan berakhir jelang Shalat Ashar. Selama aksi bela Palestina, peserta nampak tertib dalam pengawalan petugas Kepolisian dari Polresta Yogyakarta. Peserta aksi membubarkan diri usai Shalat Ashar dan Shalat Gaib berjamaah.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top