Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bidpropam Polda DIY Gelar Gaktiblin Terhadap Personel di Polresta Yogyakarta


Yogyakarta - Menjelang pelaksanaan operasi Ketupat Progo 2021, Bidpropam Polda DIY melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) terhadap seluruh anggota Polresta Yogyakarta usai pelaksanaan apel pagi, Senin (3/5). Pemeriksaan oleh Tim yang dipimpin Kasubbidprovos Bidpropam Polda DIY AKBP Teguh Mulyono, S.Pd., M.M.

Pemeriksaan meliputi kerapian penampilan anggota mulai rambut, seragam, dan sepatu termasuk masker. Sedangkan pemeriksaan identitas meliputi KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan juga surat-surat kendaraan baik SIM maupun STNK.

Kapolresta Yogyakarta melalui Kasubbaghumas AKP Timbul Sasana Raharjo, SH., M.H. mengatakan pemeriksaan kedisiplinan sangat penting agar seluruh anggota lebih masksimal performance saat melaksanakan tugas melayani masyarakat. 

"Polisi harus siap diri, rapi dan menjadi contoh yang baik, juga harus berpakaian sesuai dengan aturan yang berlaku termasuk wajib menggunakan masker," ucapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan gaktiblin juga dilakukan sebagai upaya pendisiplinan bagi personel, terlebih dalam rangka kesiapan pelaksanaan operasi ketupat progo 2021 pengamanan libur lebaran yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan.

“Semua anggota wajib taat aturan baik anggota yang berseragam dinas maupun yang tidak berseragam dinas harus sesuai ketentuan dalam Kepolisian termasuk wajib memakai masker sebagi contoh penerapan protokol kesehatan cegah Covid-19 “ terang Kasubbaghumas.

AKP Timbul menambahkan, dari hasil pemeriksaan oleh Tim Bidpropam Polda DIY itu, masih ditemukan beberapa anggota yang belum rapi terutama permasalahan rambut sehingga diberikan teguran untuk segera dirapikan serta disita KTA-nya.