Saturday 15 May 2021

Patroli Wilayah, Bhabinkamtibmas Polsek Kraton Sosialisasikan Prokes Hingga Saber Pungli

 


Polsek Kraton - Hari ketiga lebaran, sejumlah lokasi wisata mulai dipadati wisatawan. Tidak terkecuali di wilayah Kraton Yogyakarta. Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kraton Aiptu Bisusanti melaksanakan sambang dan juga patroli dialogis, Sabtu (15/5).

Satu per satu lokasi keramaian disambangi Bhabinkamtibmas untuk memastikan kamtibmas kondusif dan protokol kesehatan tetap terpatuhi. Usai apel pagi, Bhabinkamtibmas langsung melaksanakan sambang tepas, Pagelaran Kraton, Keben Kraton dan Alun alun selatan.

"Di Pagelaran dan juga Keben, kami patroli dialogis dengan guide, pedang kaki lima  tukang becak, tukang andong dan pengunjung. Himbauan agar tetap mematuhi prokes, dan  menjaga kesehatan," terangnya. 

Aiptu Bisusanti menambahkan, usai sambang ke tempat wisata, dirinya melanjutkan sambang ke Pasar Ngasem. Selain melakukan cek prokes, ia juga melakukan sosialisasi Saber Pungli. Sosialsisai disampaikan secara dialogis dengan tukang ojek, jukir dan pedagang. agar tidak menjadi bagian dari Pungli. Bisa melaporkan kepada pihak terkait jika mengetahui adanya pungli. Imbauan Kamtibmas dan prokes juga tak lupa disampaikannya.

Membagikan masker di Jl. Musikanan  kepada anak anak yang sedang bermain yang tidak menggunakan masker. Dihimbau agar selalu menggunakan masker ketika anak anak sedang bermain agar lebih aman untuk diri sendiri dan juga orang lain. 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top