Wednesday 22 June 2022

Bhabinkamtibmas Beri Penyuluhan ke Lansia Kelurahan Gedongkiwo

 


Mantrijeron - Bhabinkamtibmas kelurahan Gedongkiwo Polsek Mantrijeron Aipda Arief Rodhi, SH melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada para lansia yang berada di wilayah kelurahan Gedongkiwo, Rabu (22/06/2022).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula kelurahan Gedongkiwo yang dihadiri oleh lurah Gedongkiwo Bapak Supriono, SIP, Bhabinkamtibmas dan tamu undangan lansia.

Dalam keterangannya Bhabinkamtibmas mengatakan, Lansia adalah suatu proses yang pasti akan dialami oleh semua orang yang dikaruniai usia panjang terjadinya tidak bisa dihindari oleh siapapun serta mengalami perubahan biologis, fisik, kejiwaan, dan sosial. Perubahan ini akan memberikan pengaruh pada seluruh aspek kehidupan, oleh karena itu kesehatan manusia lanjut usia perlu mendapatkan perhatian khusus dengan tetap dipelihara dan ditingkatkan. 

Tujuan dari Binluh ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesehatan bagi para lansia sehingga bisa menikmati sisa hidupnya secara produktif dan bahagia.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau bagi para lansia yang belum melaksanakan Vaksinasi agar segera mendaftarkan ketempat gerai vaksin baik di puskesmas maupun di Sie dokes Polresta Yogyakarta.

Kapolsek Mantrijeron Kompol Andi Mayasari Patongai, S.I.K, M.M menambahkan, salah satu tugas dari Bhabinkamtibmas adalah memberikan penyuluhan kepada warga binaan terkait dengan kamtibmas maupun kesehatan bagi warga lansia dan semoga dengan kegiatan penyuluhan bersama unsur pejabat kelurahan akan menjadikan lebih dekatnya Bhabinkamtibmas dengan masyarakat sehingga gangguan Kamtibmas sekecil apapun di masyarakat dapat dimonitor dan segera dilakukan pencegahan lebih dini.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top