Thursday 16 June 2022

Bhabinkamtibmas kelurahan Suryodiningratan menghadiri kegiatan penyuluhan tentang Digital Parenting

 


Mantrijeron - Bhabinkamtibmas kelurahan Suryodiningratan Polsek Mantrijeron Aipda Dedi krismayanto, SH menghadiri kegiatan penyuluhan tentang Digital Parenting di Aula Bismo kelurahan Suryodiningratan Mantrijeron Yogyakarta, Kamis (16/06/2022).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan warga kelurahan Suryodiningratan berjumlah 50 (lima puluh) orang dan sebagai nara sumber Bapak Antusius dari ahli Ilmu Teknologi, Ibu Indri dari psikologi dan Bhabinkamtibmas

Pada era digital saat ini hampir seluruh urusan tidak terlepas dari peran teknologi dan informasi, termasuk dalam pola pengasuhan anak-anak yang mayoritas lahir di era milenial.

Dari situlah muncul istilah digital parenting yang merupakan model pola pengasuhan anak disesuaikan dengan kebiasaan anak yang akrab dengan perangkat digital.
 
Prinsip Digital  parenting adalah menanamkan sikap bijak dan etis dalam berperilaku di media sosial serta tetap menerapkan aturan agar anak tidak sampai kelewat batas.

Aipda Dedi krismayanto, SH dalam kegiatan tersebut memberikan materi tentang Bijak Bermedia Sosial, yang merupakan sebuah ajakan untuk lebih bijak dalam penggunaan media sosial, menjaga nilai-nilai positif, dan selalu berhati-hati dalam penggunaanya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top