Sunday 26 June 2022

Polsek Wirobrajan Ikuti Simulasi Bencana Alam Gempa Bumi

 


WIROBRAJAN - Unit Patroli Polsek Wirobrajan  di pimpin Ps Kanit Samapta iptu Sartono beserta Bhabinkamtibmas Kel. Pakuncen  Aipda Suryadi bersama Bhabinsa, KTB bersama BPBD kota Yogyakarta  mendampingi kegiatan simulasi bencana alam gempa bumi dan pengukuhan KTB bertempat lapangan RW 12 kelurahan Pakuncen , Minggu (26/6/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan contoh nyata langkah-langkah yang harus dilakukan oleh masyarakat jika  apabila ada bencana alam  gempa bumi di perkampungan .

Disamping itu simulasi yang diikuti oleh  instansi pemerintah terkait bersama warga masyarakat tersebut sebagai edukasi mitigasi bencana untuk mengurangi korban jiwa dan kesiapsiagaan warga masyarakat  dalam menghadapi suatu bencana alam yang kapan saja bisa terjadi.

Simulasi tersebut terselenggara atas kerjasama BPBD kota Yogyakarta,Ketua komisi C DPRD kota Yogyakarta, Ketua PMI kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja, kepala Puskesmas, Lurah Pakuncen,ketua RW/RT, dan pengurus KTB Kemantren Wirobrajan Yogyakarta.

Adapun langkah-langkah yang dipraktekkan pada kegiatan tersebut yaitu dengan melindungi kepala dan menjauhi jendela kaca, rak, lemari, maupun barang-barang yang menggantung. Setelah gempa sudah mereda segera lari menuju ke titik kumpul.

Simulasi gempa bumi berlangsung lancar dan sukses dengan tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan, Semoga dengan kegiatan simulasi Bencana alam Gempa Bumi tersebut akan mengurangi resiko korban.(Humas Polsek wirobrajan).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top