Sunday 21 August 2022

Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Linmas Kelurahan Gedongkiwo

 


Mantrijeron -  Kanit Binmas AKP Pujiman bersama Bhabinkamtibmas kelurahan Gedongkiwo Aipda Arief Rodhi, SH dan Babinsa Serka Sarijan memberikannya pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas bertempat di halaman SD N Gedongkiwo Mantrijeron Yogyakarta, Minggu (21/08/2022)

Materi pembekalan antara lain tentang tugas pokok Linmas dan diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris dari Babinsa, gerakan pengaturan lalu lintas dari Bhabinkamtibmas dan bela diri dasar dari Kanit Binmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota Linmas.
Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas dalam pengamanan kegiatan di masyarakat,” ucap Bhabinkamtibmas disela-sela kegiatan.

“Secara Garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu menjaga stabilitas kamtibmas, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan membantu pengamanan apabila ada kegiatan masyarakat.”terangnya.

Ditambahkan dari Kanit Binmas, bahwa selaku pemberi materi disiplin dan semangat Bela Negara. Menurutnya Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

Sementara itu, lurah Gedongkiwo Bapak Supriono, S.IP yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top