Monday 8 August 2022

HUT Polwan RI ke-74, Polsek Mergangsan Melaksanakan Penyuluhan ke Sekolah-sekolah

 


Mergangsan. Dalam rangka menyambut Hari jadi Polwan Republik Indonesia ke-74 tahun 2022, Kanit Binmas Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta Iptu Mayar melaksanakan kegiatan Polwan Goes to School serta sambang memberikan penyuluhan sosialisasi kesekolah-sekolah wilayah Polsek Mergangsan, pada kesempatan ini kegiatan penyuluhan tersebut dilakukan kepada siswa siswi di SMA UII Jalan Taman Siswa Mergangsan Kota Yogyakarta. Senin (08/08/2022).

Dalam kesempatan ini turut hadir Kanit Binmas Iptu Mayar Kanit Binmas Polsek Mergangsan, Aiptu Bisusanti Bhabinkamtibmas Polsek Kraton, Aipda Retno Reskrim Polsek Umbulharjo, Bripka Suci Rahma Lantas Polsek Umbulharjo, Briptu Novi Reskrim Polsek Mergangsan, para Guru dan Kelas 10 sejumlah 136 siswa siswi SMA UII Taman Siswa.

Kanit Binmas Polsek Mergangsan Iptu Mayar menyampaikan kegiatan penyuluhan ini bertemakan "Cerdas dan Aman dalam Bermedia Sosial" menuju Polri yang Presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi seteuktural mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada para siswa siswi tentang agar bijak dalam penggunaan media sosial agar terhindar dari UU ITE, Kenakalan remaja serta Tata Cara jika ingin masuk Polisi.

Menerangkan bahwa UU ITE No. 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik yang berbunyi setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan intersepsi atau penyadapan atas Informasi Elektronik dan atau dokumen elektronik dalam suatu Komputer dan atau sistem elektronik tertentu milik orang lain.

Selain memberikan edukasi acara juga diisi dengan sesi tanya jawab kepada para siswa siswi yang berhasil menjawab akan diberikan hadiah. Iptu Mayar juga berharap dengan di laksanakannya kegiatan ini para generasi muda khususnya siswa siswi SMA UII Tamansiswa dapat faham dan mengerti apa – apa saja dampak positif maupun negatif dari bermedia sosial.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top