Bhabinkamtibmas Polsek Mergangsan Melatih Paskibra Menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77


Mergangsan. Dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirogunan bersama Bhabinkamtibmas Keparakan Aipda Pitaya dan Babinsa Mergangsan melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan di Halaman SMK Bopkri 2 Bintaran Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta, Rabu (10/08/2022).

Bhabinkamtibmas Wirogunan Bripka Ervan menyampaikan bahwa latihan tersebut selain untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus membina para anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Dan dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Mergangsan sebelum melaksanakan praktek dilapangan, terlebih dahulu para siswa siswi dibekali dengan teori tentang menerapkan tata cara baris dan kedisiplinan. Dikarenakan dengan kekompakan, mental yang kuat dan gerakan yang tegas akan sangat mempengaruhi semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas nantinya sebagai petugas pengibar Bendera Merah Putih.

Aipda Pitaya mengatakan pembinaan dan pelatihan Paskibra bukan hanya dengan belajar baris saja, karena tujuan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terciptalah bangsa yang kuat serta rasa kebanggaan tersendiri sebagai petugas pengibar yang terpilih dan dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra.

Pages