Wednesday 17 August 2022

Pelaksanaan upacara Bendera Hari kemerdekaan ke 77 RI di Kemantren Gondokusuman.

 


Gondokusuman- Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 RI Tahun 2021 tingkat kemantren Gondokusuman bertempat di halaman SMA N 6 Yogyakarta.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Mantri Pamong Praja Kemantren Gondokusuman Bp. Gunadi A.P dengan Komandan Upacara Peltu Yulianto anggota Koramil Gondokusuman.

Petugas pengibar bendera merah putih diampu oleh siswa-siswi SMU N 6 Yka dengan peserta upacara seluruh siswa-siswi SMU N 6 Yka, TNI, Polri dan ASN Kemantren Gondokusuman.

Dalam upacara tersebut dibacakan amanat Gubernur DIY SRI SULTAN HB X oleh  Inspektur Upacara. Dalam amanat upacara tersebut Gubernur menyampaikan Dalam acara HUT Kemerdekaan ke-77 RI ini  merupakan perenungan spiritual dengan introspeksi memusatkan kekuatan batin sebagai sumber hikmah untuk mencerahkan pikiran dalam menunaikan cita-cita proklamasi kemerdekaan RI. Peringatan kemerdekaan menjadi momen retrospektif untuk mengenang jasa para pahlawan seraya mendoakan agar para arwah syuhada bangsa memperoleh pahala sesuai amal Bhakti ya dan diampuni segala dosanya.
Warga masyarakat Yogyakarta yang patriotik 
Proklamasi 1945 merupakan sumber kekuatan dan sumber tekad perjuangan dalam memusatkan tenaga dan pikiran yang menyatu dalam tekad merdeka tanahku negeriku yang kucinta. Dengan tema 'Bangkit lebih kuat, Pulih lebih cepat' mari kita semuanya bangkit dari keterpurukan, bangkitkan lagi semangat kita karena setelah ada virus corona ekonomi, kesehatan dan semuanya membuat kita mengalami hambatan dan kerugian yang luar biasa. 

- Mari kita semua memulihkan semuanya dan jangan lupa mengucap syukur karena virus corona hampir sudah tak terdengar lagi.

- Mari kita tekadkan niat pasang badan agar cepat pulih seperti sedia kala, Seperti para pejuang yang tak kenal lelah demi mempertahankan bangsa ini, demi anak cucu yang merdeka. Mari kita bekerja cerdas dan keras agar Indonesia bisa lebih jaya, makmur dan santosa.

Segenap warga DIY yang patriotik dan saya banggi*
Dalam memaknai HUT ke-77 RI Tahun 2022 haruslah merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan Indonesia. Kemajemukan bangsa sebagai sumbu yang menerangi keutuhan bangsa dan negara serta menjadi energi daya kreasi bangsa. 

- Indonesia sudah merdeka selama 77 tahun lamanya Mari kita lakukan apa yang bisa kita lakukan Mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. 

- Trimaksih atas pelaksanaan upacara pada pagi hari dan berjalan dengan lancar

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top