Mayat Bayi Ditemukan Warga Di Tempat Sampah


Gondokusuman- Warga Klitren, Gondokusuman Kota Yogyakarta sempat digegerkan dengan adanya penemuan sesosok mayat bayi di tempat pembuangan sampah, pada Kamis (14/12/2017) malam di Jalan Tribrata RT 54 RW 15. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini dibungkus plastik warna hitam dan dimasukkan dalam kotak sepatu bercampur dengan sampah-sampah yang lain.

Mayat bayi tersebut pertama kali diketahui oleh seorang pemulung bernama Buang (64), warga Cempluk RT 004 RW 105, Kelurahan Pacarejo, Semanu Gunungkidul. Ia sedang mencari barang-barang bekas yang berada di tempat sampah tersebut. Sangking kagetnya, saksi sempat pingsan melihat mayat bayi yang diduga kuat sengaja dibuang oleh orang tuanya tersebut.

"Kala itu saksi sedang mencari sampah, menemukan sebuah kardus dan setelah dibuka ditemukan mayat bayi yang terbungkus plastik kresek warna hitam. Begitu melihat ada mayat bayi, ia malah pingsan,” ujar Kapolsek Gondokusuman, Kompol Solichul Ansor.

Selanjutnya, setelah sadar dari pingsannya, Buang kemudian melaporkan peristiwa penemuan mayat bayi tersebut kepada sekretaris RT setempat agar segera ditindaklanjuti ke pihak kepolisian terdekat. 

"Untuk kondisi bayinya masih lengkap dengan ari-arinya. Diperkirakan bayi tersebut berada di tempat sampah sudah lebih dari 1 jam. Mayat bayi selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambah Kapolsek.

Sementara itu, hingga saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan beberapa keterangan dari saksi-saksi untuk mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel