Peringatan HUT Satpam Digelar di Balai Kota Yogyakarta


Dalam peringatan HUT Satuan Pengamanan ke 37 digelar Upacara di Balai Kota Yogyakarta pada Sabtu (30/12/2017) pagi yang diikuti oleh anggota Satpam se-Kota Yogyakarta.

Upacara juga melibatkan personel seluruh Bhabinkamtibmas dari jajaran Polsek.  Sebagai Inspektur Upacara ialah Kompol Paridal sebagai PLT Wakapolresta Yogyakarta.

Sebelum upacara dimulai dilakukan penyerahan piala oleh Kompol Paridal terkait juara perlombaan peningkatan kemampuan Satpam se Kota Yogyakarta.

Dengan tema "Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka Menciptakan Kemananan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja" Kompol Paridal menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian,  Ph.D.

"37 tahun lalu, Satuan Pengamanan dibentuk oleh Kapolri pada masa itu,  Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, yang menyadari bahwa kebutuhan akan rasa aman tidak bisa diemban oleh Polri semata" tandas Kompol Paridal.

"Peringatan HUT Satpam diharapkan menjadi momentum untuk evaluasi kerja,  sebagai bentuk penghargaan kinerja, dan terus ditingkatkan" tambahnya.

Terwujudnya keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja merupakan modal berharga untuk mewujudkan iklim investasi yang kondusif, guna mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional.

"Dengan demikian, keberadaan anggota Satpam untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban mempunyai peranan penting dalam terselenggaranya pembangunan nasional" jelas Kompol Paridal

Selanjutnya di akhir upacara para Satpam Malioboro Mall menampilkan aksinya melalui peragaan beladiri, kemudian juga dilanjutkan dengan senam Maumere diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel