Peduli Korban Banjir, DTN439 DIY Gelar Baksos Ke Pacaresjo Gunungkidul


Keluarga besar December Twenty Nine (DTN) 439 menggelar bakti sosial di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Rabu (06/12/2017). Di tempat ini para anggota membagikan berbagai kebutuhan mulai dari sembako, alat tulis, seragam sekolah, alat masak, selimut dan kasur hingga baju layak pakai.

Ketua DTN 439 DIY sekaligus penanggung jawab baksos, Bripda Yogananda Enggar Putra Hanna menyampaikan, Desa Pacarejo merupakan satu diantara beberapa wilayah di Gunungkidul yang dilanda bencana tanah longsor dampak dari Badai Siklon Cempaka seminggu lalu. Akibat dari musibah tersebut setidaknya 401 kepala keluarga atau sekitar 1.294 jiwa hidup dalam keterbatasan.

"Dengan bakti sosial ini kami ingin membantu meringankan beban saudara kita yang berada di wilayah Semanu melalui dukungan berbentuk moril serta materil. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat," jelasnya disela kegiatan.

Bripda Yogananda mengungkapkan seluruh bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil dari penggalangan dana para anggota dan donasi dari berbagai pihak. Dana yang terkumpul kemudian diwujudkan dalam bentuk barang untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat.

Kegiatan sosial seperti ini rutin dilakukan komunitas DTN 439 di berbagai wilayah baik DIY maupun Jawa Tengah (Jateng). Selain sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan bertemunya para anggota sesama liting ditengah rutinitas dinas sehati-hari.

Sementara itu Kasi Kesra Desa Pacarejo, Sumardiyanto mewakili warga setempat mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan yang dilakukan komunitas DTN 439. Bencana alam longsor yang terjadi sepekan lalu membuat tak sedikit warga Desa Pacarejo harus kehilangan rumah tinggal karena tertimbun material tanah.

"Saat ini proses pemulihan terus berlangsung dengan dibantu berbagai pihak. Diharapkan dengan ini situasi dapat kembali norman dan warga dapat beraktivitas seperti sediakala," katanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel