Sempat Dikejar Warga, Pencuri Kotak Amal Masjid Diamankan Polisi


Anggota Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan pengamanan terhadap tersangka yang diduga melakukan pencurian kotak amal di Jl. RE Martadinata Kadipiro Bantul, Jum'at (5/1/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Saksi Wawan (35) warga dusun Kadipiro Ngestiharjo Kasihan Bantul menjelaskan pelaku diduga mencuri kotak amal Masjid kemudian dihadang oleh warga namun pelaku melakukan perlawanan dengan sajam.

"Korban Wahyu Widodo (44) warga dusun kadipiro hendak menangkap pelaku namun di bacok bagian perut, kemudian korban lari kearah tengah jalan," jelasnya.

Kemudian korban kedua Arif Budi S (40) warga dusun kadipiro mendatangi pelaku dengan besi untuk melumpuhkan pelaku namun terkena sabetan dibagian paha, setelah itu korban ketiga Sukir warga singosaren wirobrajan hendak menolong korban kedua tetapi terkena sabetan juga dibagian kaki.

"Kemudian pelaku melarikan diri ke arah Hotel Nataputran dan dikejar oleh warga," tambah Ketua RT Totok (60) yang pada saat itu juga menyaksikan kejadian.

Selanjutnya ketiga korban dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Pelaku berhasil diamankan di Polsek Wirobrajan setelah mendapat pertolongan dari anggota Sat Sabhara Polresta Yogyakarta.