Tuesday 8 October 2019

Bhabinkamtibmas Panembahan Tolong Lansia Sakit Bantu Antarakan ke Rumah Sakit


Kraton- Memiliki rasa peduli kepada sesama merupakan suatu kewajiban dalam melaksanakan tugas menjadi abdi negara dan masyarakat. Inilah yang dilakukan oleh personel dari Polsek Kraton Polresta Yogyakarta Aiptu Kustanto Tri Wibowo saat melakukan pertolongan kepada orang sakit.

Bhabinkamtibmas Panembahan Aiptu Kustanto Tri Wibowo dengan keikhlasan dan semangat pengabdian, memberikan pertolongan kepada orang yang mengalami sakit di rumah salah seorang warga pada Senin (07/10/2019). Seorang warga yang mengalami sakit ialah Ibu Suhartinah (83) yang sudah dua hari tidak mau makan.

Karena menerima informasi dari warga ada seorang warga yang mengalami sakit, Aiptu Kustanto dengan rasa empati melakukan anjangsana mendatangi di rumah Ibu Suhartinah di Kampung Suryoputran RT 34 RW 09, Kelurahan Panmebahan, Kecamatan Kraton.

Ia datang untuk menjenguk dan memberikan bantuan. Setelah bertemu dengan pihak keluarga, Bhabinkamtibmas selanjutnya bersama dengan petugas Puskesmas Kraton membawa Ibu Suhartinah ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan medis di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.

Selaku Bhabinkamtibmas, Aiptu Kustanto selalu menyempatkan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Aiptu Kustanto menjelaskan hadir ditengah masyarakat merupakan suatu kewajiban, karena selain menjalankan tugas Kepolisian membantu orang merupakan amalan kebaikan.

"Selain memberikan manfaat kepada orang lain, menjalankan tugas dan kewajiban merupakan wujud rasa syukur terhadap Allah SWT." jelasnya.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top