Patroli Sekolah, Polsek Kraton Bantu Penyeberangan di SMP N 16 Yogyakarta


Kraton- Dalam upaya meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran personel Polsek Kraton melaksanakan patroli kewilayahan di wilayah Kecamatan Kraton, Sabtu (26/10/19).


Patroli yang dilakukan tersebut menyambangi berbagai tempat fasilitas umum salah satunya di sekolah-sekolah guna mencegah kerawanan kamtibmas. Dalam kesempatan tersebut, petugas Polsek Kraton menyambangi SMP N 16 Yogyakarta dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas keamanan sekolah.


Petugas berpesan kepada petugas keamanan sekolah agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama saat jam belajar berlangsung maupun setelah jam belajar usai. Selain itu petugas keamanan sekolah juga memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Pasalnya beberapa kejadian keributan yang berujung tawuran antara pelajar disebabkan oleh kurangnya pengawasan dari pihak sekolah.


Selanjutnya petugas Polsek Kraton mengajak petugas keamanan sekolah setempat untuk melakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan Polsek Kraton. Harapannya bisa menciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat dan meminimalisir kejadian tindakan kriminalitas oleh kalangan pelajar.


Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas security, personel Polsek juga turut membantu pengaturan lalu lintas dan membantu penyeberangan di depan sekolah usai jam pelajaran berakahir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel