Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Etika Remaja Generasi Penerus Bangsa di Balai RW 02 Ngadisuryan


Kraton- Bhabinkamtibmas kelurahan Patehan Brigadir Eko Pambudi melaksanakan sosialisasi  tentang "Etika Remaja Sebagai Generasi Penerus" kepada warga Ngadisuryan di Balai RW 02 Ngadisuryan Kelurahan Patehan, Selasa (13/10/2019).

Dalam sosialisasi ini, turut hadir perangkat pengurus Kelurahan Ngadisuryan dan peserta sosialisasi dari kalangan remaja sebanyak 60 orang.

Brigadir Eko Pambudi menyampaikan, masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa ini. Kaum muda Indonesia adalah masa depan Bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Perkembangan yang saat ini terjadi, kaum remaja hingga muda kurang memperhatikan etika dan moral. Menyikapi hal tersebut peran penting keluarga dan sekolah sangat menentukan bagaimana kaum muda bisa mengekspresikan dirinya sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat.

"Di sosial media banyak kita sering melihat konten-konten yang dibuat oleh kaum muda bahkan sampai anak kecil. Tidak sedikit konten yang tidak menunjukkan bagaimana etika sebagai seorang remaja sebagai generasi penerus bangsa" jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Brigadir Eko mengajak para kaum muda untuk berperilaku yang beretika dan bermoral baik di kehidupan sosial maupun dalam kehidupan dunia maya.

Menjaga etika dalam kehidupan sehari-hari diantaranya untuk menghindari minuman keras, narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya yang tentunya merugikan. Sementara dalam bermedia sosial menjaga etika dapat dilakukan dengan cara tidak membuat konten-koten yang tidak bertanggung jawab dan merusak moral.

"Sebagai warga Yogyakarta kita mempunyai etika dan moral yang terkenal oleh karena itu kita terapkan hal tersebut dalam kehidupan nyata dan juga dalam media sosial" ajaknya.

Dalam akhir penyampaiannya, Brigadir Eko Pambudi berpesan kepada remaja untuk tertib dalam berlalu lintas. Selalu menggunakan helm SNI tanpa memandang jarak dan menghimbau agar berkendara dengan sepeda motor setelah memiliki SIM untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel