Polresta Yogyakarta Lakukan Pengamanan Parade Merah Mutih Sambut Pelantikan Presiden


Gondomanan- Guna menjaga keamanan dan ketertiban, jajaran personel Polresta Yogyakarta melaksanakan pengamanan Parade Merah Putih di sepanjang Jalan Malioboro, Minggu (20/10/2019).

Parade Merah putih yang digelar oleh warga masyarakat Yogyakarta dalam rangka menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Dengan pawai ini, peserta berharap Jokowi-Ma'ruf Amin dapat memakmurkan Indonesia.

Ratusan peserta mengenakan kostum beraneka warna berkumpul di kantor DPRD DIY. Mereka kemudian menyusuri Jalan Malioboro dan finish di Benteng Vredeburg.

Dalam Parade ini tergabung dari seluruh elemen masyarakat, mahasiswa maupun rombongan abdi dalem Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ikut dalam parade tersebut. Tak hanya itu, juga ada dua gerobak sapi yang masing-masing membawa foto Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Tak ketinggalan tiga buah gunungan yang terdiri dari gunungan bakpia, gunungan salak dan gunungan geplak diarak para peserta dalam parade tersebut. Pemandangan menarik di barisan belakang, di mana para peserta membentangkan bendera merah putih sepanjang 74 meter.

Warga masyarakat Yogyakarta menggelar selebrasi budaya bertajuk parade merah putih dari Yogyakarta untuk Indonesia merupakan wujud syukur, sekaligus harapan dari masyarakat Yogyakarta bahwa Indonesia memiliki presiden dan wakil presiden baru, yang terpilih dari hasil pemilu yang demokratis dan konstitusional.

Kapolsek Gondomanan Kompol Purwanto, SH. saat dikonfirmasi mengungkapkan jalannya Parade Merah Putih merupakan rasa syukur dan apresiasi warga Yogyakarta untuk Indonesia yang telah berhasil menyelenggarakan pemilu dengan aman dan sukses.

"Hingga berakhirnya parade merah putih, situasi tetap aman dan kondusif dengan bantuan pengamanan personel Polresta Yogyakarta dan Polsek Gondomanan" terangnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel