Tingkatkan Kemampuan Menembak, Personil Polresta Yogyakarta Gelar Latihan Tembak Revolver


Yogyakarta- Dalam rangka meningkatkan kemampuan, jajaran personil Polresta Yogyakarta melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Mako Brimob Gondowulung Sat Brimobda Polda DIY, Selasa (15/10/2019).

Latihan menembak senjata api jenis revolver ini terdiri dari 5 gelombang yang diikuti oleh sebanyak 50 personil Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran.

Dalam latihan, personel Polresta Yogyakarta memulai dari latihan kering dengan posisi senjata dikosongkan. Kemudian mulai mengisi amunisi yang selanjutnya menembak dengan teknik menembak berdiri menggunakan satu tangan dan menggunakan dua tangan.

Sebanyak 6 peluru pada setiap sesi diberikan kepada setiap personel untuk menguji ketepatan sasaran yang terdiri dari lingkaran putih dan lingkaran hitam. Lingkaran putih dibagian samping sasaran mendapatkan nilai rendah sampai sedang dan untuk lingkaran hitam ditengah mendapatkan nilai yang lebih tinggi.

Ipda Budi Sihana Paurlat Polresta Yogyakarta selaku penyelanggara latihan dan penanggung jawab latihan menjelaskan latihan menembak merupakan bekal bagi personel saat bertugas di lapangan sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur dalam tindakan Kepolisian.

"Latihan menembak secara berkala rutin dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak tiap personel khususnya yang bertugas di lapangan" terangnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel