Monday 21 October 2019

Kapolsek Gondomanan Hadiri Deklarasi Kampung Panca Tertib Kampung Sayidan


Gondamanan- Kapolsek Gondomanan Kompol Purwanto, SH. bersama Forkopimca Kecamatan Gondomanan menghadiri deklarasi Gerakan Kampung Panca Tertib Kampung Sayidan, Prawirodirjan, Gondomanan, Minggu (20/10/2019).

Deklarasi yang digelar di kampung Sayidan ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat Pemkot Kota Yogyakarta diantaranya Kasatpol PP Kota Yogyakarta, Kepala Dinas TKT Kota Yogyakarta dan dari jajaran Forkopimca Gondomanan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, para tamu pejabat Pemkot didampingi Forkompimca GM keliling wilayah Sayidan untuk melihat potensi wilayah.

Warga Sayidan Kelurahan Prawirodirjan telah berkomitmen untuk mewujudkan Kampung Sayidan Tertib Damai, Tertib Lingkungan dan Tertib Sosial melalui langkah-langkah sebagai berikut :

1. Warga berkomitmen mekakukan penataan parkir di jalan kampung

2. Warga berkomitmen melakukan proses pelepasan hak milik terhadap tanah yang digunakan untuk jalan

3. Warga berkomitmen tidak membuang sampah di sungai dan di saluran air.

 4.Warga berkomitmen melakukan proses pengurusan SKTS (Surat Keterangan tinggal Sementara) dan KIA (Kartu ldentitas Anak).

5. Warga berkomitmen mlakukan upaya mewujudkan kampung bebas penyakit Masyarakat.

Komitmen yang telah disepakati bersama ini selanjutnya dibacakan deklarasi bersama tokoh masyarakat dan masyarakat Sayidan. Setelah mendeklarasikan Gerakan Panca Tertib ini kemudian dilakukan penandatanganan bersama sebagai bentuk sinergitas antara masyarakat dengan instansi pemerintah.

Di akhir deklarasi, dilanjutkan dengan foto bersama serta menampilkan atraksi dalam pentas seni kebudayaan.

Selama berlangsungnya deklarasi berjalan aman dan tertib dengan bantuan pengamanan dari jajaran Polsek Gondomanan.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top