Sosialisi Ops Zebra 2019, Personel Satlantas Polresta Yogyakarta Lakukan Talkshow di Radio Sonora 97,4 FM



Jumat(18/10/2019) Personel Satlantas Polresta Yogyakarta melakukan Talkshow di Radio Sonora 97,4 FM Yogyakarta laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan pentingnya tertib berlalulintas dalam satu rangkaian Operasi zebra yang akan dilaksanakan serentak seluruh wilayah Indonesia mulai 22 Oktober 2019 sampai dengan 5 November 2019.

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta Iptu Marija dan Staff Satlantas Polresta Yogyakarta Aiptu Joko menyampaikan Operasi zebra progro 2019 sendiri digelar dalam upaya menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) serta penurunan angka fatalitas kecelakaan di jalan raya.

Selain Keamanan Keslamatan Ketertiban kelancaran berlalulintas, operasi ini juga dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi Operasi Lilin tahun 2019 dalam rangka pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang,dengan sasaran Antara lain, pengemudi menggunakan handphone di jalan raya, melawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.

Disamping itu Iptu Marija juga menyampaikan kecelakaan berawal dari pelanggaran. Maka diperlukan perubahan mindset dari masyarakat. Berawal dari lingkungan keluarga dan pendidikan di sekolah tentang pemahamn dan kesadaran tertib berlalu lintas. Dengan demikian diharapkan dengan pendidikan karakter dari program Dikmas Lantas, Polcil, PKS dan lain-lain dapat merubah perilaku yang terbiasa melakukan pelanggaran ataupun ketidak disiplinan menjadi masyarakat yang tertib dalam berlalulintas.

Di akhir dialog, Iptu Marija mengajak semua pihak untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel