Alami Sakit Seorang Lansia Mengakhiri Hidupnya Dengan Tragis


Menderita sakit yang tak kunjung sembuh seorang laki-laki lansia nekat gantung diri Pada Jumat (01/12/2017) sore.

Diketahui Sumarso (86) seorang buruh lepas sudah berhari hari tidak bekerja. Sejak bulan Juni 2017 ia mengontrak di rumah Andri yang beralamatkan Notoyudan II/1118 RT 91 RW 25 Pringgokusuman, Gedongtengen Yogyakarta.

Kamis malam korban tidak keluar rumah dan lampu rumah dimatikan. Pukul 16.00 WIB Sutarjo (68) dan Nur Yulia (39) yang merupakan tetangga korban datang ke rumahnya untuk membawakan bantuan sembako.

Sutarjo mengetuk pintu rumah korban namun tidak ada jawaban. Ia kemudian mengintip dari pintu belakang dan melihat korban tergantung di pintu menghadap selatan.

Mengetahui hal tersebut kemudian Sutarjo mendobrak pintu rumah korban dan Nur Yulia meminta bantuan kepada para warga sekitar.

Mendapatkan laporan kejadian tersebut, Kaspk 2 Polsek Gedongtengen Iptu Gugiyono beserta anggotanya mendatangi dan mengamankan di lokasi gantung diri tersebut.

Sumarsono harus mengakhiri hidupnya dengan tragis diduga karena penyakit TBC yang dideritanya selama ini tidak kunjung sembuh.

Setelah berhasil dievakuasi oleh tim inafis Polresta Yogyakarta kemudian korban dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.