Akp Sri Astuti Berikan Penyuluhan Kepada Puluhan Remaja di Balai Rw 08 Rejowinangun


Kotagede- Kanit Binmas AKP Sri Astuti dampingi Bhabinkamtibmas Rejowinangun Bripka Bandang Setiyawan memberikan penyuluhan pada remaja dan warga masyarakat kampung KB Rw.08 Rejowinangun Kotagede Yogyakarta di Balai Rw 08, Senin (14/05/2018).

Dalan kesempatan tersebut Akp Sri Astuti menyampaikan tentang kenakalan remaja dan penanggulanganya dalam menghadapi Bulan Ramadhon, dimana materi tersebut sudah di tentukan oleh panitia/warga masyarakat.

Kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan remaja untuk mencari jatidirinya, namun demikian perbuatan tersebut cenderung pada perbuatan yang tidak baik dan lama kelamaan akan mengarah pada pelanggaran hukum.

Hal ini sangat kita temui pada anak-anak kita yang di mulai dari anak setingkat SD, SMP dan Setingkat SMA. Contoh diantaranya yakni bolos sekolah, merokok, minum minuman keras dan perbuatan perbuatan yang lebih berbahaya yaitu pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

Penyebab dari kenakalan remaja tersebut yakni kurangnya pengawasan dan perhatian orang tua, kemudian lingkungan yang kurang mendukung serta pengetahuan dan pemahaman agama kurang, sehingga akan berbuat semaunya sendiri.

"Oleh karena itu kami mengajak adik adik dan bapak ibu  semua kita jauhi perbuatan perbuatan yang tidak bermanfaat dan cenderung pada perbuatan melanggar hukum. Perbanyak ibadah, bergaul yang baik dan bermanfaat sehingga kita akan jauh dari perbuatan yang melanggar atauran atau pelanggaran hukum." Imbuh Akp Sri Astuti.

Penyuluhan yang dihadiri oleh 50 orang tersebut berjalan dengan lancar dan diakhir acara ditutup dengan doa bersama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel