Kapolresta Yogyakarta Ajak Elemen Masyarakat Lawan Aksi Terorisme


Yogyakarta- Kapolresta Yogyakarta AKBP Armaini, S.I.K bertindak sebagai narasumber dalam acara Penguatan Kelembagaan Organisasi Kemasyarakatan dan Lembaga Sosial Keagamaan se Kota Yogyakarta di Ruang Arjuna Auditorium Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kota Yogyakarta, Rabu (16/05/2018).

Acara dibuka oleh Drs. Zenni Kepala Bagian Tata Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta dan seluruh perwakilan dari masing-masing Organisasi Masyarakat, Sosial dan Agama se Kota Yogyakarta.

Dalam penyampaiannya, Kapolresta Yogyakarta menuturkan Polri sangat membutuhkan peran serta organisasi kemasyarakatan dan lembaga sosial dalam rangka menjaga kamtibmas karena Polri tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak. Dalam proses transformasi Polri berusaha mencegah dan menghalangi aksi teror yang dapat memecah belah kesatuan bangsa.

"Toleransi merupakan bentuk tenggang rasa dan saling menghargai serta menjamin bebas beribadah. Inti dalam toleransi sendiri beribadah sesuai dengan agamanya, membiarkan, membolehkan umat lain untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan" ungkap Kapolresta Yogyakarta.

Menyikapi tersebut marilah kita bekerja sama untuk menghalangi segala bentuk teror dan pemikiran pemikiran yang tidak benar dan menyimpang. Selain itu juga mengantisipasi segala bentuk kriminal seperti penipuan, curanmor dan lain sebagainya disamping juga menyampaikan dan saling mengingatkan kepada warga masyarakat.