Pesantren Polisi Tingkatkan Sumber Daya Polri Dalam Mendukung Kelancaran Tugas


Yogyakarta- Pembukaan Pesantren Polisi Ramadhan Tahun 1439 H/2018 M oleh Baznas Kota Yogyakarta bersama Polresta Yogyakarta digelar di aula lantai 3 Polresta Yogyakarta, Rabu (23/05/2018).

Bertajuk meningkatkan kecerdasan spiritual dan emosional Polri Guna Mendukung Kelancaran Tugas, acara dihadiri oleh Kapolresta Yogyakarta AKBP Armaini, S.IK, Wakil Ketua 1 Baznas Kota Drs. H Samsul Ashari, Asisten Kesejahteraan Rakyat  Muhammad Sarjono, S.H. mewakili Walikota Yogyakarta dan Kepala Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H Sigit Warsita, M.A.

Dalam sambutannya Kapolresta Yogyakarta AKBP Armaini, S.IK menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan pesantren Polisi oleh Baznas bersama Polresta Yogyakarta.

"Betapa pentingnya menuntut ilmu.
Dalam beberapa hadis umat Islam berkewajiban menuntut ilmu, dari kecil hingga sampai ke liang lahat ia diwajibkan menuntut ilmu. Dengan berilmu kita tentu akan mudah dalam melakukan apapun" jelas Kapolresta.

"Kualitas sumber daya Polri sejauh ini belum ideal inilah program dalam upaya peningkatan sumber daya Polri khususnya dalam bidang religi. Manusia berbeda dengan makhluk lain karena memiliki ilmu dan akal. Dengan akal yang dimilikinya manusia bisa menuntut ilmu. Karena dengan ilmu semua dapat berjalan dengan mudah." ungkap Kapolresta.

"Oleh karena itu saya sangat apresiasi pesantren Polisi ini dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita tidak hanya di bulan Ramadhan tentunya untuk berkesinambungan" terang Kapolresta.

"Saya berharap setelah acara ini selesai mampu meningkatkan sumber daya dan ilmu yang kita capai sehingga kecerdasan emosional dan spiritual kita terus meningkat" pungkas Kapolresta.


Kemudian acara dilanjutkan dengan kajian teori terkait dengan pelaksanaan pesantren Polisi sebagai narasumber yakni Kepala Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, M.A.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel