Pentas Seni Peringatan Hardiknas Tingkatkan Kearifan Lokal


Mergangsan- Pentas seni Pendidikan dalam rangka memperingatai Hari Pendidikan Nasional dengan tema "Ayo belajar, bergerak dan bermakna" digelar di Pendopo Agung Tamansiswa Jalan Tamansiswa, Rabu (02/05/2018).

Dihadiri oleh sekira 200 orang, Pesta Pendidikan ini diselenggarakan oleh Panitia Pesta Pendidikan 2018 dengan penanggung jawab Najelaa Shihab. Pesta Pendidikan 2018 ini diselenggarakan untuk pembelajaran seni budaya dan sejarah untuk penguatan pendidikan karakter di keluarga, sekolah dan masyarakat.

Turut hadir dalam Pesta Pendidikan 2018 yakni GKR Hemas (Wakil DPD RI), Drs. Edy Heri Suasana, M.Pd (Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta), Perwakilan UPT-UPT Kemendikbud DIY, Ketua Harian Majelis Luhur Tamansiswa Ki. Suwarjono dan Kapolsek Mergangsan Kompol Anang Sutanta.

Dalam pentas seni tersebut menampilkan beberapa tarian-tarian tradisional yang ditampilkan oleh peserta. Dengan diadakannya pentas kesenian ini diharapkan bisa sebagai sarana untuk melestarikan  budaya dan kearifan lokal demi memajukan kualitas pendidikan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel