Kapolsek Danurejan Pimpin Pengamanan Kirab Budaya Apeman Malioboro


Danurejan- Jajaran Polsek Danurejan yang dipimpin Kapolsek Danurejan Kompol Aslori melakukan pengamanan kirab budaya apeman dalam rangka festival Budaya Jogja Ruwahan Apeman Malioboro, Sabtu (12/05/2018).

Kirab budaya digelar guna memanjatkan doa kepada Allah SWT  untuk mendoakan roh leluhur terdahulu. Hal ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat setiap menjelang bulan suci Ramadhan. Diselenggarakan oleh Community Of Malioboro Of Art (COMA) kirab diikuti sekitar 250 orang yang terdiri dari berbagai kelompok. Antara lain Bregodo Joyohartono Gamping , Kereta pembawa apem, Gunungan sayur dan Bregodo Wiro tamtomo Panggung Harjo.

Adapun rute melewati jalan Malioboro dengan start di Kantor Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dan finish di depan Kantor Kepatihan DIY. Dari rute yang dilewati masyarakat sudah memadati kawasan Malioboro sejak siang.

Tidak hanya itu masyarakat yang menyaksikan sangat antusias karena para peserta kirab juga membagikan apem kepada masyarakat yang dipercaya membawa keberkahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel