Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110, Polresta Yogyakarta Gelar Upacara Bendera


Yogyakarta- Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110, jajaran Personel Polresta Yogyakarta menggelar upacara di halaman depan Mapolresta Yogyakarta, Senin (21/05/2018).

Sebagai Inspektur upacara Wakapolresta Yogyakarta AKBP Ardiyan Mustakim, S.IK, upacara diikuti oleh personel Polresta Yogyakarta dan Polsek Jajaran. Dalam sambutannya Wakapolresta Yogyakarta menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara.

"Ketika rakyat berjuang demi meraih kemerdekaan kita tak memiliki apa-apa, namun kita punya semangat juang dan mempertaruhkan nyawa. Bersatu adalah kata kunci ketika kita ingin menggappai cita-cita yang sangat mulia. Boedi Utomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan" ucap Wakapolresta Yogyakarta.

"Saat ini bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, kita telah mampu menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kepada kejayaan. Apalagi kini, ketika jauh lebih siap, tak berkekurangan dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia." tambahnya.

Butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas dan pelatihan. Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan sumber daya manusia.

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal munkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang. Terima kasih. Bangkit Indonesia!" pungkas Wakpolresta Yogyakarta.