Talk Show Radio Sonora 97.4 FM, Petugas Berikan Himbauan Kamtibmas Tingkatkan Kewaspadaan




Yogyakarta- Bhabinkamtibmas Kelurahan Warungboto Aipda Tri Hartanto dan Bhabinkamtibmas Giwangan Bripka Basyori Anwar memberikan himbauan kamtibmas dalam acara Talk Show bertajuk Halo Polisi di Radio Sonora 97,4 FM Jalan Suroto, Kotabaru, Yogyakarta, Jumat (02/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Tri Hartanto menyampaikan situasi kamtibmas di keluarahan Warungboto secara umum aman dan kondusif.

Karena terdapat Universitas di kawasan Warungboto tidak menutup kemungkinan kerawanan-kerawanan yang timbul yakni pencurian terutama curanmor.  Kebanyakan mahasiswa baru belum mengenal wilayah warungboto.

"Kami juga telah melaksanakan himbauan dan mengumpulkan anak kos sambang ke tempat kos untuk memberikan himbauan agar selalu menjaga barang-barang berharga dengan baik." ungkap Aipda Tri Hartanto.

Ia menambahkan selain itu kami juga sudah melakukan kerjasama dengan instansi terkait seperti Babinsa, Linmas, FKPM untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dengam melaksanakan program polmas untuk memjaga keamanan baik dirinya maupun lingkungan sekitar

Sementara Bripka Basyori Anwar Bhabinkamtibmas Giwangan menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu berhati-hati dan waspada dimanapun bepergian.

Dengan penduuduk yang cukup banyak sekitar 7800 dan merupakan perbatasan Kota wialayah Giwangan tentu sangat riskan dengan gangguan kamtibmas. Giwanagan memiliki tempat rawan contohnya terminal Giwangan dan pasar induk.

"Apabila menemui tindak kejahatan dan premanisme segera laporkan ke kantor Polisi terdekat." jelas Bripka Basyori.

Ia menambahkan terminal dengan keramaiannya sudah kondusif tidak ada praktek-praktek prostitusi dan premanisme terus kami tekan.

Selanjutnya Aipda Tri Hartanto menambahkan memberikan ajakan kepada masyarakat menjelang pemilu 2019 kita jaga kerukunan meskipun berbeda pilihan, sehingga bisa tercipta pemilu yang aman damai dan sejuk serta waspadai segala pemberitaan yang tidak benar adanya atau sering disebut hoax.

"Tugas kami sebagai petugas Polisi yakni meminimalisir gesekan gesekan antara masayarakat kita sebagai polisi menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif" pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel