Kapolresta Yogyakarta Hadiri Pembukaan Sekaten 2018, Ribuan Warga Padati Alun-alun Utara


Yogyakarta- Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK mengahdiri pembukaan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) tahun 2018 pada Jumat (2/11/2018) di Alun-alun Utara Yogyakarta.

PMPS tahun 2018 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X dan Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi yang juga disaksikan oleh ribuan warga masyarakat.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan kenong sebanyak tiga kali. PMPS akan berlangsung sampai 19 November mendatang.

Sebanyak 512 stand hampir seluruhnya terisi penuh dan tinggal menyisakan sekira 10 stand saja.

Pada sambutannya, Heroe Poerwadi mengatakan Sekaten merupakan simbol perpaduan budaya dan agama yang terus berkembang hingga kini.

Ia pun menyebut, Sekaten tahun ini lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah stand.

Sementara Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK melalui Kasubbaghumas Iptu Sartono menyatakan pihak Kepolisian siap mengamankan jalannya Sekaten yang meliputi patroli sambang pantau guna antisipasi tindakan kriminalitas  di area Sekaten.

Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) akan digelar selama 18 hari, yakni pada 2-19 November 2018 di Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel