Cegah Kriminalitas Dan Kenakalan Remaja, Sat Sabhara Lakukan Patroli Ke Sekolah

 
Yogyakarta-Unit Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli ke SMA Muhamadiyah 2 Jalan Kapas Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta.Rabu(7/11/2018)

Patroli kewilayahan sudah jadi hal atau tugas pokok sehari-hari sebagai anggota Polri khususnya Unit Sabhara, hal ini bertujuan untukmencegah terjadinya tindak kriminalitas dan kenakalan remaja di lingkungan sekolah sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif. 

Seperti pada saat berpatroli di SMA Muhamadiyah 2 Yogyakarta anggota Unit Sat Sabhara Polresta Yogyakarta Bripda Fajar menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas security SMA agar hati-hati dan waspada dan lebih memperhatikan keamanan terhadap barang inventaris yang ada disekolah seperti sepeda motor milik pelajar yang sering menjadi sasaran para pelaku pencurian.
 
Anggota Unit Sabhara juga mengimbau para penjaga malam dan para satpam agar durasi dalam patroli lingkungan Sekolah ditambah.Serta diharapkan pula agar mereka selalu memastikan ruangan-ruangan yang penting dan kelas-kelas terkunci dengan baik dan benar.

“Diharap mereka juga secara bergantian dan berkala lakukan patroli di lingkungan yang dijaga, serta pastikan CCTV berfungsi dengan baik dan benar,” tuturnya.

Dan apabila terjadi sesuatu yang berhubungan dengan kriminalitas ataupun kenakalan remaja agar segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek terdekat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel