Thursday 29 November 2018

Jaga Agar Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Unit Sabhara Lakukan Patroli ke Sekolah



Yogyakarta-Untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Unit Patroli Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksankan patroli ke SMK Bopkri 2 Kota Yogyakarta, Kamis(29/11/2018)

Kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan di sekolah sambil berikan himbauan kamtibmas tentang antisipasi pencurian barang elektronik di dalam sekolah dan juga antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar, serta terjadinya penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan para pelajar.

“satuan pengamanan ( Satpam ) merupakan salah satu kepanjangan tangan dari tugas Kepolisian dalam menciptakan rasa aman, Polisi juga mempunyai tugas memelihara kamtibmas ,sehingga selalu memberikan perhatian kepada para Satpam yang tengah melaksanakan tugas” ujar Bripka Arif.

Kasubnit Patroli Sat Sabhara Polresta Yogyakarta Ipda Suyadi. mengatakan, bahwa pihaknya saat ini tengah meningkatkan kegiatan patroli dan sambang sekolah baik siang maupun malam hari.Diungkapkannya, hal tersebut dilakukan guna mencegah adanya aksi pencurian di sekolah-sekolah.Kegiatan sambang pantau sekolah sebelumnya sudah sangat sering digalakkan oleh pihaknya.

“Itu (Patroli dan sambang Sekolah) adalah kegiatan rutin kami, dan sekarang ditingkatkan. Tak hanya malam hari, kalau pagi dan siang Unit Patroli Sat Sabhara juga menyambangi objek vital seperti sekolah. Malamnya disusul patroli kita ke tempat-tempat rawan, dan Sekolah-sekolah,” imbuhnya.

Sambung Ipda Suyadi, dalam melakukan sambang pantau di Sekolah-sekolah pihaknya tak henti-hentinya untuk menyampaikan imbauan kamtibmas dan mengajak Satpam atau penjaga malam di setiap Sekolah agar tetap terjaga, tidak lengah, dan selalu siap saat berjaga.Hal itu dirasanya sangat perlu, karena jika lengah sedikit saja dapat menjadi celah bagi para pencuri dalam melakukan aksi pencuriannya.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top