Perketat Keamanan, Polresta Yogyakarta Periksa Barang Bawaan Penggunjung Yang Masuk Polres


Yogyakarta-Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan pemeriksaan dan memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang datang ke Kantor Polisi, hal tersebut menjadi bagian dalam pelaksanaan tugas pengamanan dan penjagaan portal yaitu dari unit Dalmas Sat Sabhara Polresta Yogyakarta di pintu masuk Mako pada hari Rabu (13/11/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Danru Waster Bandung Brigadir Dion yang turut mendampingi anggotanya yang melaksanakan tugas pengamanan mengatakan bahwa pelaksanaan penjagaan portal di pintu masuk utama Polresta Yogyakarta merupakan bentuk pencegahan terhadap ancaman dan gangguan keamanan yang ditujukan ke Kantor Polisi serta sebagai tempat pelayanan dan informasi bagi masyarakat yang datang.

Anggota Sat Sabhara melaksanakan pemeriksaan terhadap barang bawaan masyarakat, baik pengendara roda dua, roda empat dan pejalan kaki sebelum menuju tempat yang dituju harus diperiksa kemudian meninggalkan kartu identitas seperti KTP atau SIM.

Pemeriksaan ini bertujuan agar terciptanya situasi yang aman di lingkungan Polresrta Yogyakarta. Anggota yang berjaga juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di Polres ta Yogyakarta, karena lingkungan yang bersih akan membuat masyarakat nyaman dan senang terhadap pelayanan di Polresta Yogyakarta.

Kasat Sabhara Kompol Paino,S.Ag,M,A mengatakan bahwa “Pelaksanaan pengamanan dan penjagaan yang dilakukan oleh personil unit Dalmas merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Polresta Yogyakarta dalam meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ancaman teror yang ditujukan ke Kantor Polisi, sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ancaman teror. Sedangkan untuk pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan memeriksa setiap orang yang datang berkunjung ke Mapolresta Yogyakarta”.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel