Polisi Berhentikan Pengendara Bermotor Mencurigakan, Negatif Sajam dan Miras


SatSabhara- Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) petugas Sabhara Polresta Yogyakarta melakukan patroli dini hari, Selasa (26/11/2019).

Patroli yang dilakukan ini guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib terutama di malam hari. Petugas melakukan penyisiran dibeberapa tempat yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong oleh kelompok tertentu yang sudah lewat malam hari.

Saat melintas di Jalan Jogokaryan, petugas mendatangi dan memberhentikan dua orang pengendara sepeda motor yang mencurigakan. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan sajam, miras maupun obat-obatan terlarang. Kemudian petugas menghimbau untuk segera meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing.

Iptu Suyadi selaku piket perwira melalui Subbaghumas Polresta Yogyakarta mengatakan sesuai dengan SOP petugas bisa memberhentikan seseorang untuk dilakukan pemeriksaan apabila dirasa mencurigakan.

Ia menambahkan langkah preventif yang dilakukan ini untuk menangkal premanisme oleh kelompok-kelompok tertentu guna mencegah penganiayaan berat (anirat) sehingga tercipta kamtibmas wilayah Kota Yogyakarta yang aman dan kondusif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel