Polisi Bersahabat, Polisi Berikan Sosialisasi Tentang Kenakalan remaja Sekaligus Pencegahanya


Kraton-Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, Staff Binmas Polsek Kraton Aipda Bisusanti dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Patehan Brigadir Eko Pambudi melaksanakan Sosialisasi Tentang Kenakanalan remaja dan Pecegahanya yang berlangsung di SMP Negeri 16 Yogyakarta, Kamis (28/11/2019).

Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti,S.IKom menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang kenakalan  anak- anak/remaja sejak dini sekaligus pencegahanya.

“Dengan materi penyuluhan kenakalan remaja, disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Eko Pambudi dengan bahasa sederhana ini,  nampak dari wajah mereka yang ceria dan antusias, sehingga tidak tampak sedikitpun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi apalagi sengaja dilakukan di luar ruangan sambil bermain.” tutur Brigadir Eko Pambudi.

Anak - anak  harus  pandai bersyukur karena banyak yang ingin sekolah tapi tidak punya biaya, oleh karena itu harus belajar dengan rajin dan patuh sama guru dan orang orang tua. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan,  dan untuk mencetak SDM yang unggul serta Taat aturan.

“Menurut salah seorang guru siswa, kegiatan ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang kenakalan remaja, juga tugas-tugas Polisi. Semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan.” harap seorang guru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel