Talk Show I-Radio, Sat Binmas Ajak Masyarakat Didik Anak Dengan Pendampingan


Yogyakarta- Keseruan dialog interaktif Sat Binmas Polresta Yogyakarta saat talk show dalam acara TKP (Tanya Ke Polisi) di I-Radio Jogja 88.7 fm, Rabu (6/11/2019).

Bertindak sebagai narasumber, Iptu Kardiyana dan Bripda Rima memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada "ilisteners" sebutan pendengar I-Radio khsusunya terkait dengan permasalahan kenakalan remaja yang terjadi di wilayah Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Kardiyana mengungkapkan permasalahan kenakalan remaja merupakan perbuatan yag dilakukan oleh remaja sebagai bentuk pencarian jati diri.

"Kami dari Sat Binmas Polresta Yogyakarta sudah melakukan berbagai upaya dengan melaksanakan sosialisasi di sekolah-sekolah" ungkapnya.

Kenakalan remaja disebabkan oleh berbagai faktor seperti halnya faktor keluarga dan faktor lingkungan.

Iptu Kardiyana mengajak kepada orang tua senantiasa peduli dengan anak dan menciptakan suasana di dalam keluarga yang harmonis sehingga anak akan merasa nyaman dan tidak berperilaku yang tidak baik.

Menurutnya di wilayah Kota Yogyakarta akhir-akhir ini beredar obat yang dinamakan dengan pil sapi dengan warna putih berbentuk seperti kancing baju bersifat sebagai depresan untuk obat penenang.

"Pengguna obat ini disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan mengelabuhi dokter untuk meminta resep dan disalahgunakan. Tentunya jika disalahgunakan akan terjerat UU 36 Tahun 2009 tentang kesehatan" ungkapnya.

Dampak dari obat-obatan tersebut menimbulkan kecenderungan untuk melakukan hal-hal yang negatif.

Ia menambahkan berdasarkan catatan Kepolisian, di wilayah Kota Yogyakarta kasus kenakalan remaja mengalami penurunan.

Sementara Bripda Rima mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu melaporkan segala bentuk kejadian yang meresahkan di lingkungan sekitar.

"Segera laporkan ke Polisi terdekat apabila menemukan hal-hal yan meresahkan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat" jelasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel