Monday 18 November 2019

Patroli Segway Sat Sabhara Polresta Yogyakarta Cegah Gangguan Kamtibmas Malioboro


Yogyakarta- Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Yogyakarta, petugas Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melakukan patroli segway di kawasan Malioboro, Sabtu (27/7/2019).

Dalam patroli tersebut dipimpin oleh Iptu Suyadi selaku Piket Perwira. Sebelum melakasanakan patroli Iptu Suyadi memimpin langsung apel kesiapan patroli di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta.

Patroli dengan sasaran sambang dan pantau wilayah, petugas Sabhara Polresta Yogyakarta memberikan sejumlah pesan-pesan kamtibmas kepada para kusir andong, tukang becak, wisatawan dan para warga masyarakat.

Petugas menghimbau agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar guna antisipasi gangguan kamtibmas yang kemungkinan terjadi dan menghimbau untuk selalu menjaga barang bawaan terutama di malam hari.

Disamping itu petugas menekankan apabila terjadi gangguan nyata di masyarakat maka segera melaporkan ke pihak Polisi agar pihak Polisi dapat menangani secara langsung di lokasi kejadian.

Selain melakukan sambang dan pantau kepada masyarakat petugas juga melakukan pelayanan masyarakat malam hari dengan membantu pengaturan arus lalu lintas dan penyeberangan pejalan kaki di sepanjang Jalan Malioboro.

"Patroli segway rutin setiap akhir pekan merupakan langkah Polresta Yogyakarta untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas ditengah-tengah keramaian kawasan Malioboro sehingga masyarakat yang sedang berkunjung di Malioboro merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi." terang Iptu Suyadi saat dikonfirmasi oleh Subbag Humas Polresta Yogyakarta.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top