Kapolsek Jetis Berikan Pesan dan Ajak Pelajar Lakukan Kegiatan Positif Saat Lakukan Patroli


Jetis- Banyaknya Sekolahan baik tingkat SMP maupun SMA/SMK di wilayah Kecamatan Jetis Kota Yogyakarta merupakan tugas Kepolisian Polresta Yogyakarta khususnya Polsek Jetis untuk mencegah kenakalan reamaja dan gangguan kamtibmas yang kemungkinan disebabkan oleh kalangan pelajar.

Menyikapi hal tersebut jajaran Polsek Jetis dipimpin oleh Kapolsek Jetis AKP Bayu Dewasto, SH., S,IK., MM. melaksanakan patroli sambang pantau terhadap pelajar yang sedang nongkrong di seputaran lapangan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Kamis (28/11/2019).

Dalam kesempatan ini, petugas mendatangi dan menyambangi sejumlah pelajar yang masih nongkrong di sekitar lapangan usai bubaran sekolah. Selain itu petugas memberikan himbauan kamtibmas agar para siswa selalu rajin belajar dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Agar rekan-rekan tidak terjerumus ke jalan yang salah, selain belajar sebaiknya memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan menyalurkan hobi dan menjadi nilai plus apabila berprestasi dalam hobi" ucap Kapolsek Jetis kepada para siswa.

Ia juga menghimbau untuk tidak nongkrong dengan menggunakan seragam sekolah usai bubaran sekolah.

"Apabila sudah selesai jam pembelajaran sebaiknya segera pulang dan jika ingin nongkrong tidak boleh menggunakan seragam dan sampai malam" imbuhnya.

Selain itu Kapolsek juga memberikan nasehat kepada para siswa agar menjaga hubungan baik dengan sekolah lain dengan melakukan kegiatan-kegiatan bersama yang positif seperti bermain futsal, basket dan olahraga lainnya demi untuk menjaga persaudaraan.

Selanjutnya petugas menghimbau kepada para siswa untuk segera pulang ke rumah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kegiatan patroli menjelang bubaran sekolah merupakan atensi dan perintah dari Kapolresta Yogyakarta guna mengantisipasi kejadian seperti tawuran pelajar yang meresahkan warga masyarakat. Untuk itu kami rutin melakukan patroli saat jam sekolah ataupun pulang sekolah. dengan harapan mencegah aksi kenakalan remaja yang dapat merugikan masyarakat" jelasnya saat dikonfirmasi oleh Subbag Humas Polresta Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel