Saturday 26 November 2022

Kapolsek Mergangsan Hadiri Acara Silahturahmi Takmir Masjid menjelang Ramadhan di Wirogunan


Mergangsan. Kapolsek Mergangsan Polresta Yogyakarta Kompol Rahmadiwanto, S.H. bersama Forkopimtren Mergangsan menghadiri undangan acara Silahturahmi Takmir Masjid menjelang Ramadhan, di Gedung Lantai 2 Dekranasda Jalan Taman Siswa Kelurahan Wirogunan Mergangsan Kota Yogyakarta, acara tersebut dengan tema "Sinergi Ulama dan Umara bekerja sama dalam membina umat di masyarakat" yang di selenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia Kelurahan Wirogunan di bawakan oleh Ustad Dr. H. Okrizal Eka Putra, L.c., M.ag. Sabtu (26/11/2022).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Okrizal Eka Putra, Lc., M.ag. Dosen UIN & Sekretaris PDM Muhammadiyah Yogyakarta, Pargiat ,S.IP Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Kompol Rachmadiwanto, S.H. Kapolsek Mergangsan, Mustafid, M.Hum. Ketua Ranting DMI, Perwakilan Koramil Mergangsan, Tamu undangan -/+ 70 orang dari para takmir Masjid ranting Wirogunan Yogyakarta.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P. melalui Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H. ditempat terpisah menyampaikan bahwa dalam pidatonya
Ustad Okrizal Eka Putra, Lc., M.ag. terkait dengan keshalehan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat banyak bukannya keshalehan yang hanya bersifat pribadi. Peran Kholifah atau pemimpin yang selalu memikirkan kepentingan rakyat dan berpihak kepada rakyat banyak, istilah kepemimpinan dalam perspektif Islam mengutip kata-kata Imam Ghozali "Sesungguhnya rakyat rusak karena pemerintah, pemerintah rusak karena ulama, sementara ulama rusak karena ketamakan terhadap harta & pangkat. Maka siapa yang dikuasai oleh kecintaan kepada dunia dia tidak akan mampu memberi nasehat walaupun kepada orang bawahan, apalagi kepada pemerintah dan pembesar.

Bahwa kegiatan silaturahmi Forkopimtren Mergangsan dengan DMI ranting Wirogunan Mergangsan tersebut bursa Mubaligh DMI Wirogunan Plus, dalam rangka menyambut dan mempersiapkan penceramah atau khotbah Romadhan dimasjid - masjid khususnya lingkup ranting Wirogunan Mergangsan Kota Yogyakarta, ujar Kapolresta Yogyakarta
Kombes Pol Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P. melalui Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top