Friday 25 November 2022

Polsek Wirobrajan Gelar Dikmas Lantas ke Guru dan Karyawan SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta


POLSEK WIROBRAJAN – Satuan lalu lintas Polsek Wirobrajan Polresta Yogyakarta  melaksanakan kegiatan  (Dikmas Lantas)  di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta yang dilaksanakan oleh anggota personil Polsek Wirobrajan Yogyakarta dari Unit Lantas. Jumat (25/11/22).

Ipda Ngadiyono Panit lantas didampingi  ipda Sumiyanta dan Bripka Tunggul mengatakan bahwa kegiatan Dikmas Lantas terhadap guru karyawan maupun Security ini dengan tujuan akan  memberikan pemahaman terhadap  murid di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta, Etika berlalu lintas  dan pemahaman tentan mematuhi rambu-rambu lalu lintas maupun dalam melaksanakan penyebrangan cara memberi aba-aba memberhentikan kendaraan maupun pengaturan arus lalu lintas.

Bukan itu saja, para guru, karyawan maupun Security juga di berikan sosialisasikan UU No 22 Tahun 2009 tentang Jalan Lalu Lintas dan Angkutan jalan, sehingga mereka tau aturan usia dan syarat seseorang itu boleh menggunakan kendaraan bermotor dan mendapatkan surat izin mengemudi (SIM).

“Hal ini penting dilakukan agar dapat meminimalisir terjadinya laka lantas, kami juga mengimbau agar orang tua apabila memiliki anak yang belum cukup umur, agar tidak diberikan izin berkendara demi keselamatan anak-anak kita bersama.”

“Kita memberikan pendidikan ini karena polisi sayang kepada para pelajar jangan sampai para pelajar ataupun generasi muda menjadi korban ataupun pelaku kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, dan mari kita jaga keselamatan dijalan raya saat berkendara sehingga terciptanya kamseltibcarlantaas diwilayah wirobrajan Yogyakarta.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top