Tuesday 22 November 2022

Sambang Masjid Assakinah Mantrijeron bersama Forkopimca Kemantren Mantrijeron.


Mantrijeron - Bhabinkamtibmas kelurahan Mantrijeron Aiptu Teguh Santoso menghadiri kegiatan sambang masjid yang diselenggarakan oleh KUA Kemantren Mantrijeron bertempat di Masjid Assakinah Jalan Tirtodipuran No 44 Kelurahan Mantrijeron Kemantren Mantrijeron Yogyakarta, Selasa (22/11/2022).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Takmir Masjid Assakinah Bapak Mugiyo, Ketua KUA Mantrijeron Bapak Sihona, S.Ag, penyuluh Agama KUA Mantrijeron Bapak Nunuk, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta ketua Rt Bapak Mujari dan Jamaah Masjid Assakinah.
Dawali dengan sholat Azar berjamaah dilanjutkan dengan ramah tamah bersama para jama'ah masjid Assakinah.
Takmir masjid Assakinah Bapak Mugiyo dalam sambutannya antara lain mengatakan, dalam kegiatan silaturahim / sambang masjid kami haturkan kepada semuanya terimakasih atas kerawuhannya,  secara singkat profil masjid awalnya mulai 2015 kami bangun masjid dan banyak warga setempat memanfaatkan masjid ini dan sholat Jumat juga sudah mulai diselengarakan di masjid ini.

Ketua KUA dalam sambutannya mengatakan, kita merasa bahagia bisa bersilaturahmi di masjid ini dan semuanya membawa berkah tujuan kita sambang masjid guna menyerap informasi jamaah di masjid wilayah mantrijeron dan kita sampaikan informasi informasi kepada warga masyarakat.
Untuk KUA Mantrijeron ada 9 (sembilan) penyuluh agama islam non asn , oleh karena itu kalau ada yang perlu dibantu mereka siap pagi malam , saya berharap hubungan kita antara takmir dan KUA tidak hanya dipermukaan , masjid ini termasuk banyak programnya  dari paud sampai pengajianya , kita harus melayani masyarakat dengan maksimal  jangan dipersulit dan yang sulit dipermudah.

Sementara itu Bhabinkamtibmas dalam sambutannya menyampaikan, bapak ibu yang berhabagia pada kesempatan sore hari ini kita ucapkan syukur bisa menghadiri kegiatan silaturahmi sambang masjd untuk wilayah hukum poksek mantrijeron kerawanan curanmor yang akhir akhir ini meningkat dihimbau kepada warga masyarajat agar menempatkan sepeda motornya ditempat parkir yang aman terpantau dan dilengkapi kunci ganda untuk antisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan sambang masjid ini merupakan program dari KUA Kemantren Mantrijeron bersama dengan Forkopimca di setiap hari selasa dan sesuai rencana sampai bulan desember 2022 untuk mengetahui secara langsung kegiatan - kegiatan yang ada di setiap masjid wilayah kemantren mantrijeron.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top